Brongkos Warung Ijo Bu Padmo

Brongkos merupakan kuliner khas Jogja yang jarang orang ketahui. Jika anda ingin berpergian ke arah Borobudur dari Jogja, sebaiknya anda mampir ke Wisata Kuliner Khas Jogja Brongkos Warung Ijo Bu Padmo. Terletak persis di perbatasan antara DIY dan Jawa Tengah, atau lebih tepatnya di daerah Tempel Sleman.

Pada dasarnya menu brongkos adalah semacam rawon, tetapi dengan kuah kental – karena memakai santan.Rasanya unik karena memakai sangat banyak bumbu: kluwak, gula merah, bawang merah, bawang putih ketumbar, kemiri, kunyit, lengkuas, daun salam, sereh, jahe, dan daun jeruk. Selain potongan daging, menu brongkos warus ijo juga kadang dikombinasi dengan kikil.



Brongkos Warung Ijo Bu Padmo dahulu terletak di Pasar Tempel – bawah jembatan krasak – Yogyakarta, namun beberapa bulan yang lalu sudah pindah ke barat jembatan. Sehingga anda yang dari arah Magelang mau ke Jogja, bisa sekalian mampir untuk menikmati Kuliner Khas Jogja ini.






Tags: , , , , , , , ,

About author

Petualang Kuliner Jogja merupakan independen sehingga tidak memiliki kepentingan khusus dalam artikel kuliner jogja, dan kami sangat gemar untuk berpetualang dalam mencari kuliner yang enak, unik dan terkenal.

0 komentar

Leave a Reply